Pantau Data  Penerima Manfaat (KPM) Secara Akurat

Kadis Sosial Pekanbaru Buka Bimtek Mandiri Aplikasi E-PKH 

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani, S.STP, M.Si, saat memberikan sambutan Senin (30/9/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka menyambut peluncuran aplikasi e-PKH oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Pekanbaru mengadakan Bimbingan Teknis Mandiri Apikasi e-PKH yang diadakan di Loka Bina Karya, Jalan Dt. Wan Abdurrahman, Senin (30/9/2019).

Acara ini dibuka dan diresmikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani, S.STP, M.Si, didampingi oleh Kepala Bidang Perberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Hj Netti Ennita, SH dan Koordinator PKH Kota Pekanbaru. 

Chairani mengungkapkan,  bahwa dengan adanya aplikasi e-PKH, data damping KPM PKH lebih akurat dan tepat sasaran, serta menghimbau kepada seluruh Pendamping PKH agar lebih erat bersinergi dengan berbagai pilar sosial lain di bawah naungan Dinas Sosial. 

"E-PKH ini adalah aplikasi pemutakhiran data bebas kertas (paperless) serta dapat menghitung hasil verifikasi lebih cepat dan realtime. Sehingga bantuan sosial dapat terhitung secara otomatis," terang Chairani. 

Chairani berharap, dengan adanya E-PKH ini, seluruh data dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat dipantau perkembangannya secara cepat dan akurat.

"Kita ingin menjadikan data kemiskinan itu menuju 1 data yang valid dan teraktual," harap Chairani.

Dalam Bimtek Aplikasi e-PKH ini dihadiri oleh 53 Pendamping, dengan 3 narasumber, yakni Administrator Pangkalan Data (APD) PKH serta tamu undangan lainnya.  (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar